Sel. Des 10th, 2019

Teras Berita

Terarah, Aktual, Cerdas

Acara Tabligh Akbar Pemuda Di Masjid Jamik Sumenep : “Yuk Berperan, Karena Kita itu Mulia”

3 min read
Foto bersama sebagian peserta bersama ustadz Hutri

TERASBERITA.NET-SUMENEP-Sabtu 19 Januari 2019 lebih dari 200 peserta yang terdiri dari siswa siswi SMP/Mts dan SMA/MA, tidak ketinggalan juga beberapa mahasiswa dan FC peserta umum hadir dalam acara Tabligh Akbar Pemuda yang diselenggarakan oleh Teman Surga Community (TSC) Chapter Sumenep bekerja sama dengan GISS (Gerakan Indonesia Shalat Subuh Berjama’ah) yang mengambil Tema, “Let’s Berperan, Don’t Baperan (Karena Kamu Generasi Emas Indonesia)” di Pelataran depan Masjid Jamik Kab. Sumenep, mulai pukul 16.30 sampai menjelang maghrib.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Kakak Badrus Surur, beliau seorang asatidz dari Rumah Tahfidz Qur’an Sumenep. Acara yg dimoderatori oleh Kak Khoirus Shadiq Beliau adalah Pembina di TSC Sumenep jg dosen disalah satu PT swasta di sumenep, dalam pengantar materinya beliau menyampaikan urgensitas pemuda dan remaja khususnya para pelajar dan mahasiswa dalam pembawa tonggak perubahan suatu ummat dan bangsa yang mana bila generasi remajanya berkualitas maka output yang dihasilkan juga akan berkualitas dan berkarakter sebagai generasi emas sebuah peradaban, “tapi bagaimana dengan realitasnya saat ini??” Inilah pertanyaan retoris yg disampaikan Kak Khoirus.

Sampailah pada acara inti, yakni penyampaian materi tabligh Akbar yang langsung disampaikan Ustadz Hutri, seorang Da’i Muda asal Kota Jember, penulis sekaligus founder dari Majelis Gaul. Gayanya yang khas, jenaka, gaul, dengan bahasa yang ‘ngeremaja banget’ disertai joke yang membuat semakin hangatnya acara ditengah guyuran hujan yang terus membasahi Kota Sumenep. Beliau mengawali acara inti ini dengan membawakan sebuah gambaran fakta permasalahan yang dialami sebagian besar para pelajar dan remaja di negeri ini yaitu terjebak pada pergaulan bebas, narkoba, miras tak terkecuali pengaruh negatif dari gadget dan media sosial yang membuat generasi milenial sekarang ini mudah “baperan”. Hal tersebut menjadi PR tersendiri untuk para guru, orang tua dan kita semua yg peduli. Bonus demografi pada bangsa ini dimana menurut survei di tahun 2020, diperkirakan kurang lebih generasi milenial dinegeri ini berjumlah tidak kurang dari 60 juta menjadi sebuah peluang sekaligus tantangan untuk menjadikan generasi remaja dinegeri ini yang nota bene adalah remaja generasi muda muslim untuk lebih berkualitas, lebih unggul, lebih cinta islam dan lebih berperan dalam kehidupan. Karena generasi remaja muslim adalah generasi emas di negeri ini. Oleh karena itu salah satu poin penting yang disampaikan beliau adalah bagaimana generasi remaja lebih termotivasi untuk belajar dan belajar tentang agama, memperdalam ilmu-ilmu Islam dalam berbagai majelis ilmu yang ada termasuk memanfaatkan media sosial untuk belajar Islam. Serta yang lebih penting juga mencari komunitas-komunitas kebaikan disekitarnya sebagai wahana untuk saling menguatkan dalam iman dan Islam, saling sharing tentang kebaikan, juga wahana eksistensi generasi remaja ditengah gempuran kemaksiatan ditengah kehidupan ini. Salah satunya beliau menyarankan GISS dan Teman Surga Community chapter Sumenep sebagai salah satu tempat yg cocok dan pas bagi generasi remaja membina diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Forum dilanjutkan dengan tanya jawab diantara peserta cukup mendapat respon yang luar biasa dari para peserta dilihat dari banyaknya pertanyaan demi pertanyaan yang masuk kepada beliau baik melalui IG beliau dan pertanyaan langsung kepada beliaunya.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ustadz Rifqi, M. PdI, seorang guru MAN sekaligus aktivis Islam dan sesi foto bersama para peserta dengan ustadz Hutri. (SA)

1 thought on “Acara Tabligh Akbar Pemuda Di Masjid Jamik Sumenep : “Yuk Berperan, Karena Kita itu Mulia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.