Sel. Des 10th, 2019

Teras Berita

Terarah, Aktual, Cerdas

MADURA BERAKSI TUNTUT BU SUKMA

2 min read

Oleh : S. Fitriah Kurniawati

Dulu Bu Sukmawati pernah menyinggung tentang Adzan yang mendapatkan tuntutan dari Umat Islam agar di Tangkap, kini juga ada pernyataan yang dianggap menghina Nabi Muhammad, sehingga gelombang aksi terus bergulir dan menggelora baik di kota besar maupun sampai ke daerah – daerah.

Madura tidak ketinggalan, Pamekasan (beritajatim.com) – Ratusan masyarakat bersama sejumlah tokoh agama berunjukrasa ke Gedung DPRD Pamekasan, Jl Kabupaten 107, Jumat (22/11/2019). Mereka menuntut pernyataan kontroversi Sukmawati Soekarno Putri yang dianggap menistakan agama.

Aksi tersebut mereka lakukan dengan cara berjalan kaki dari alun-alun kota Pamekasan, yakni area Arek Lancor menuju Gedung Wakil Rakyat. Selama aksi long march, mereka membentangkan sejumlah poster bergambar Sukmawati ataupun tulisan kecaman.

Tidak hanya itu, massa juga mengajak para wakil rakyat untuk bersama sekaligus memberikan dukungan agar pemerintah bersikap tegas terhadap ‘ulah’ salah satu putri Soekarno. “Apa yang diucapkan Sukmawati itu bukan main-main dan patut mendapat hukuman,” kata salah satu koordinator aksi, KH Ali Karrar Sinhaji.

“Membandingkan kemuliaan Nabi Muhammad dengan Soekarno sudah termasuk dosa besar, sebab kedudukan Nabi Muhammad itu melindungi manusia sejak Nabi Adam hingga akhir zaman. Bahkan sampai kiamat, kita semua akan berlindung di bawah rahmat dan syafaat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam,” ungkapnya.

Tentu kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW tidak boleh diam ketika Nabi Kita dihinakan, kita harus bela Nabi kita. Tunjukkan Cinta kita terhadap Nabi Agung dengan membelanya pada saat ada orang yang menghinanya.

Mari buktikan cinta kita terhadap Nabi Muhammad dengan terus meneladaninya dan membela beliau dengan harapan kelak kita dapat pembelaan Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak. Terutama di padang Mahsyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.