Sel. Des 10th, 2019

Teras Berita

Terarah, Aktual, Cerdas

Pasca Putusan, Sikap Gus Nur Tegar

1 min read

TERASBERITA.NET, SURABAYA- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menjatuhkan hukuman penjara selama  1 tahun 6 bulan kepada Sugi Nur Raharja alias Gus Nur, Kamis (24/10/2019).

Majelis hakim pimpinan Slamet Riyadi menilai Gus Nur terbukti melanggar Pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (3) UU 19/2016 tentang ITE.

Terkait dengan keputusan tersebut sikap Gus Nur tegar, tampak pada beberapa pernyataannya, ”Kalah atau menang dalam sidang itu biasa. Dipenjara Alhamdulillah, bebas Alhamdulillah. Dipenjara tidak rugi, bebas juga tidak untung. Saat ini saya sudah berposisi (mauqif) damai. Penjara tidak akan menjadikan seseorang menjadi hina. Lihat saja Nabi Yusuf, Imam Hambali, Sayid Quthub, M. Natsir atau Buya Hamka. Penjara dapat menjadi penyempurna pendakwah sebagai ulama waratsatul anbiya”, tegasnya.

Saat ini di luar gedung Pengadilan Negeri Surabaya, jamaah Ngaji Bareng Gus Nur tampak berdoa memberikan dukungan moril kepada Gus Nur. Terlihat bendera Forum Komunikasi Ulama, Forum Umat Islam Bersatu, Sakerah Madura, Gema Pembebasan dan lain-lain. Tapi sayangnya pengamanan gabungan yang dilakukan aparat gabungan Polri dan TNI, tampak berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.