Sab. Agu 8th, 2020

Teras Berita

Terarah, Aktual, Cerdas

PERANG BALIHO CALON BUPATI

1 min read

Nganjuk, 22/10. terasberita.net. Baliho bergambar wajah calon bupati terpampang nyata di berbagai sudut kota. Semua menampakkan kecerian dan optimisme untuk meraih dukungan masyarakat. Berbagai tagline mengikutinya seakan memprsentatifkan gagasan idenya untuk memimpin Kabupaten/kotanya.

Namun disayangkan, pemasangan baliho gambar calon pemimpin daerah itu tidak mengindahkan estetika penataan kota. Baliho terlihat acak-acakan tersebar di semua perempatan jalan, berjubel beberapa calon bupati yang akan maju di pilkada. Sebegitunya para calon itu ingin merebut simpati masyarakat.

Anggaran dana untuk membuat baliho juga tidak murah, hanya sekedar untuk mengiklankan diri. Bahkan, ada bakal cabub yang memperbaiki secara berkala baliho-balihonya. Bisa kita bayangkan berapa kocek yang harus dirogohnya.

Selain terlihat semrawut dan berbiaya mahal, “perang” baliho antar bakal cabub juga tak mengedukasi masyarakat. Sebagian besar pemasangannya justru mengganggu. Salah satunya yakni pemasangannya di pohon-pohon dengan dipaku. Tentu hal ini berpotensi merusak tumbuhan dan sudah pasti merusak pemandangan. Terkadang juga baliho-baliho besar terpampang menghalangi papan informasi atau bahkan rambu jalan. Itu merugikan rakyat. Apa mungkin lahir pemimpin adil dari bakal calon pemimpin yang merugikan rakyat?. Baliho oh baliho

Jombang, 21 Oktober 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.