Sen. Mei 17th, 2021

Teras Berita

Terarah, Aktual, Cerdas

Ramadhan Momentum Meraih Takwa

1 min read

Oleh : Winda Astary

Bulan suci ramadhan seringkali dirasakan masyarakat sebagai momen merajut kebersamaan dan persatuan. Umat Islam di seluruh penjuru dunia melaksanakan ibadah puasa dan berburu malam Lailatul Qadar di sepuluh hari terakhir. Kebaikan yang sangat erat ini hanya bisa dirasakan dibulan ramadan yang mulia.

Ramadan pun dijadikan sebagai momentum ukhuwah Islam, seperti khidmatnya santap sahur dan buka bersama keluarga, shalat berjamaah, berburu malam Lailatul qadar sampai tiba hari raya idul fitri sebagai puncaknya. Aktivitas ibadah yang di lakukan dalam rangka meraih takwa. Di mana kita berharap suasana ramadhan akan terus berlanjut pasca ramadan. Artinya, umat Islam konsisten dalam ibadah dan kuat menjalin ukhuwah. Terlebih di masa pandemi yang merupakan ujian berat bagi umat muslim saat ini.

Ketakwaan ini harus tetap kita tumbuhkan agar mampu terbangun sebuah kekuatan menjadi khoiru ummah/ umat terbaik. Demikianlah, ramadan merupakan sebuah kesempatan yang sangat disayangkan untuk dilewatkan begitu saja, tanpa memperbanyak amal dan dakwah.

Mestinya, seorang muslim mampu meraih takwa sebagai perisai awal dalam membentengi diri terhadap hawa nafsu. Dengan begitu ketakwaan itu akan meningkat menjadi ketakwaan komunitas, negara bahkan dunia sehingga terwujud Islam rahmatan lil alamiin. Islam menjadi trend center kekuatan global sebab aqidahnya mampu menjadi solusi bagi permasalahan manusia. Tentunya dengan penerapan hukum Islam dalam seluruh aspek kehidupannya, dari diri pribadi sampai level tata kelola negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.