Sel. Des 10th, 2019

Teras Berita

Terarah, Aktual, Cerdas

Cinta Nabi Bela Nabi Bukti Cinta Sejati

2 min read

Oleh : Syamsul Arifin

Cinta Nabi itu harus
Bela Nabi Itu juga harus
Karena hal tersebut bukti Cinta Sejati

Bulan Robiul Awal maupun dibulan yang lainnya cinta kita terhadap Nabi Muhammad SAW tetap harus tumbuh dan dipertahankan dalam diri ini, implementasinya adalah tiap hari kita senantiasa membaca Sholawat atas Nabi Muhammad dan senantiasa meneladaninya dari berbagai aspek kehidupan kecuali terkait dengan khushushiyah Nabi.

Apapun profesi kita mulai dari petani, pedagang, buruh, guru, ASN, kades, camat, bupati, gubernur bahkan presiden dan lain – lainnya penting meneladani Nabi.

Cinta itu butuh bukti, salah satu buktinya ya kita memenuhi permintaannya (seruannya) yang beliau sampaikan kepada kita.

Cinta Nabi ya tentu Cinta Syariah Islam yang Nabi bawa kepada kita sebagai umatnya. Maka apa – apa yang menjadi Syariahnya wajib bagi kita untuk kita untuk diperjuangkan agar bisa terlaksana dalam kehidupan kita sehari – hari dalam berumah tangga, bermasyarakat dan bernegara.

Ketika ada seseorang yang menghina beliau maka wajib bagi kita untuk membela dan hal itu sebagai bukti cinta sejati kita kepada Nabi, masak ada orang mengatakan cinta kepada Nabi tapi ketika Nabinya dihina hanya diam saja, lalu mana bukti cintanya?

Jika kita diam terhadap orang yang menghina Nabi maka kita malu pada sahabat Nabi yang begitu besar pembelaannya kepada Nabi Muhammad SAW, sebut saja misalnya sahabat Nabi Zubair bin Awwam, sosok pemuda yang dirindukan. Salah seorang sahabat yang mulia. Juga termasuk salah satu dari 10 orang yang dijamin masuk surga walaupun saat itu ia belum meninggal dunia. Ia juga salah seorang dari enam ahli syura, yang memusyawarahkan pengganti khalifah Umar bin Khattab. ini merupakan pengakuan terhadap kematangan ilmunya,

Sejak masuk Islam Zubair tidak pernah jauh dari Rasulullah SAW. Ia tidak rela jika ada orang yang menyakitimu Rasulullah SAW. Ia sangat mencintai Rasulullah SAW dan selalu melindunginya. Karenanya, Ia pun diberi julukan pembela Nabi karena Ia adalah orang pertama yang menghunuskan pedangnya demi membela Rasulullah SAW. Dari Aurah dan Ibnu al-Musayyib keduanya berkta, “Laki-laki pertama yang menghunuskan pedangnya di jalan Allah adalah Zubair.” itu terjadi saat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam diganggu, lalu ia menghunuskan pedangnya kepada orang-orang yang mengganggu Nabi.

Saudaraku yang diraati Allah SWT.
Dijaman akhir ini, kita jangan biarkan ada orang menghina Nabi kita, maka kita harus membelanya. Dan tentu jika KhiIafah tegak suatu saat nanti tidak akan membiarkan orang menghina nabi kita. Oleh karena mari kita lebih semangat lagi dalam mendakwahkan tegaknya KhiIafah ini karena KhiIafah nanti insya Allah akan BELA ISLAM, BELA SYARIAH, BELA NABI, BELA ALLAH, BELA AL – QUR’AN, BELA UMAT.

Allahu Akbar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.