Sab. Sep 19th, 2020

Teras Berita

Terarah, Aktual, Cerdas

JADIKAN “STAY AT HOME” PENUH MANFAAT

2 min read

Oleh : Syamsul Arifin

Sejak Pandemi Covid – 19 menyebar luas kemana – mana, termasuk ke daerah kita. Ada banyak himbauan agar kita Stay At Home untuk menghindari penularan Covid – 19.

Tentu kalau kita mengikuti himbauan hal tersebut sangat baik bagi diri kita, keluarga kita, dan masyarakat luas. Tapi mungkin bingung diri kita mau ngapain aja dirumah terus?
Bosan mungkin ya kalau terus terusan dirumah. Untuk itu perlu kiranya al – Faqir memberikan tips agar dirumah penuh manfaat, diantaranya adalah :

  1. Tingkatkan rasa kasih sayang kita terhadap keluarga besar dirumah, jadikan rumah kita baity jannaty (rumahku surgaku).
  2. Jadikan rumah kita layaknya rumah tahfidz, siang dan malam yang terdengar adalah lantunan ayat – ayat suci Al – Qur’an (baik dengan cara membaca langsung maupun menggunakan speaker Al – Qur’an
  3. Jadikan rumah kita seperti masjid, hidupkan rumah kita dengan sholat berjamaah lima waktu, sholat sunnah tarawih, sholat sunnah witir, dll.
  4. Saatnya kita mendidik anak – anak kita secara langsung full 24 Jam, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi
  5. Saatnya menata rumah kita seindah mungkin mulai dari kamar, ruang tamu, dapur, halaman rumah sehingga kita betah sekali berada dirumah
  6. Saatnya kita banyak waktu baca Al – Qur’an, kitab, buku2 Islami, dll
  7. Tetap berdakwah via medsos bahkan kalau perlu rumah kita jadikan studio mini agar semakin mantap dakwahnya.
  8. Saatnya bantu keluarga mengerjakan pekerjaannya agar semakin tercipta rasa cintanya kepada kita.
  9. Setiap hari isilah taushiyah2 singkat terhadap keluarga kita dengan harapan semakin menjadikan keluarga kita menjadi keluaga SAMARA dan IDEOLOGIS
  10. Buktikan bahwa kita sebagai kepala keluarga atau anggota keluarga yang baik dan penuh perhatian terhadap keluarga sehingga kehadiran kita ditengah2 keluarga sangat dirindukan.

Demikian salah satu tips mengisi kegiatan kita dirumah selama pandemi ini, semogs bermanfaat.
Wallahu a’lam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.