Sel. Des 10th, 2019

Teras Berita

Terarah, Aktual, Cerdas

Yuk Bahagiakan Ortu Kita!

2 min read

Oleh : Syamsul Arifin

Alhamdulillah hari ini kami sekeluarga lagi OTW ke rumah orang tua, yang memang kami agendakan setiap bulan sekali harus berkunjung ke rumah orang tua sejak kami merantau jauh dari rumah. Sejak tahun2016 sampai kini. Tidak ada lain tujuan ingin membahagiakan orang tua walaupun hanya dengan kehadiran kami sekeluarga semoga bisa mengobati rasa rindunya dan tentu kami juga minta doa restunya karena kesuksesan kita pasti ada dia dan ridha orang tua kita, ridhanya Allah tergantung ridhanya orang tua.

Saudaraku, memang walaupun jauh dari orang tua jangan pernah kita lupakan dalam setiap doa – doa kita setiap harinya, lebih – lebih pada saat – saat shalat malam.

Apalahi sekarang untuk nerkomunikasi sangat mudah sekali, minimal ya seminggu sekali kita telpon beliau, menanyakan kabarnya, kesehatannya dan lain sebagainya. Jangan sampai kita dari sibuknya kerja sampai tidak sampat walaupun hanya sekedar telpon.

Beliau mendengar suara kita sudah senang sekali, apalagi sampai kita sempatkan untuk pulang mengajsk beliau rekreasi ke tempat yang indah. Sungguh senang sekali, karena kami pernah mengajsk beliau ke sebuah oantai pada malam hari, sunggu senangnya luar biasa bahkan beliau sambil tidur – tiduran dipasir sampai terlelap tidur beneran.

Ya kapan lagi kita berbakti dan menyenangkan orang tua kita kalau tidak kita mulai dari srkarang?

Saudaraku, apapun profesi antum, dimanapun antum berada ayo kunjungilah orang tua kita atau minimal ya di telpon setiap saat kalau ada rejeki ya juga berbagi dengan orang tua kita. Yakinlah Allah pasti akan mempermudah rejeki kita jika kita peduli kepada orang tua kita. Dan tidak berlebihan jikalau kita menanggumg biaya hidup beliau.

Tak perlu banyak-banyak. Kasih saja sedikit dari rezeki kita, bila kita belum mempunyai rezeki, kasih saja tabungan duit jajan kita pada orang tua, atau dapat pula membelikan mereka pulsa atau pakaian. Itu tentu bikin ibu ayah kita suka.

Orang tua suka pada anak bila anaknya itu berbakti serta baik, terlebih kita dapat membelikan suatu hal padanya, terang ini bikin hatinya suka.

Saudaraku, ayo mulai sekarang rajin – rajinlah mendoakan beliau, menelpin beliau, memberi hadiah kepada beliau, berkunjung ke rumsh beliau. Insya Allah jika kita lakukan itu semua beliau akan bahagia semoga kita tergolong orang anak yang sholih atau sholihah. Amien ya Allah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.