Sen. Mei 17th, 2021

Teras Berita

Terarah, Aktual, Cerdas

Apakah Perlu Impor Ayam?

1 min read

Oleh : Rukmi

Baru baru ini pemerintah mengusulkan bahwa akan mengimpor ayam yang seharusnya tidak boleh terjadi. Dengan mengimpor ayam dari luar akan membuat para peternak ayam lokal merugi dan bisa jadi ayam lokal tidak akan diburu lagi oleh masyarakat sebab pasti masyarakat memilih ayam impor karena harganya lebih murah dari ayam lokal.

Banyak pihak yang menentang atas kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah ini. Penentangan terutama dari kalangan para pedagang ayam yang sangat berisiko bagi mereka.

Pertanyaan kenapa harus impor? Bukankah ternak sudah sangat mencukupi kebutuhan masyarakat di Indonesia itu sendiri?

Jangan sampai hanya karena ingin untung di satu pihak namun merugikan banyak pihak. Seharusnya pemerintah lebih memikirkan rakyatnya bukan memikirkan keuntungan segelintir pihak semata.

Sungguh sangat jauh berbeda dengan kepemimpinan Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, yang sangat mementingkan rakyatnya supaya hidup sejahtera tanpa memikirkan keuntungan pribadi. Semuanya dilakukan hanya untuk umat dan kesejahteraan seluruh umat.

Semoga pemerintah kita bisa lebih bijak lagi dalam setiap keputusan yang diambil supaya masyarakat tidak menderita karena kebijakan yang salah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.