Sab. Apr 17th, 2021

Teras Berita

Terarah, Aktual, Cerdas

Dilarang Mudik

1 min read

Oleh : Rukmi

Sudah satu tahun pandemi ini namun masih belum ada tanda-tanda berakhir sedangkan hari raya idul Fitri tinggal menunggu hari.

Pemerintah kembali melarang masyarakat untuk mudik di hari raya nanti dan tidak tanggung-tanggung bagi yang melanggarnya akan diberikan sanksi denda sebesar seratus juta rupiah dan jika tidak bisa membayar akan dipenjara satu tahun lamanya.

Dengan adanya larangan mudik tersebut masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket mudik lebaran sangat merasa kecewa dengan keputusan pemerintah yang sudah dua kali melakukan larangan mudik lebaran. Disaat mudik lebaran dilarang tapi pemerintah malah mengijinkan tempat wisata dan wahana permainan untuk beroperasi kembali dengan syarat tetap menjalankan protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung yang dibatasi haya lima puluh persen saja.

Akan tetapi apakah pemerintah bisa menjamin di tempat wisata dan wahana tidak akan terjadi kerumunan? Sedangkan hal itu sangat mustahil dilakukan sebab sudah pasti akan terjadi kerumunan di tempat-tempat seperti itu.

Jika hal itu terus terjadi bisa saja pandemi ini tidak akan pernah berakhir karena kebijakan-kebijakan pemerintah yang belum bisa mengatasi pandemi ini dan masyarakat yang selalu menanggung derita nya. Semoga pemerintah lebih bijak lagi dalam mencari solusi dalam mengatasi pandemi ini yang sebenarnya sudah ada di dalam aturan Islam.

Hanya saja pemerintahan belum sampai ke aturan itu padahal dengan aturan Islam yang datang dari Allah Subhanahu wataala sudah pasti setiap masalah akan bisa di atasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.