Sel. Des 10th, 2019

Teras Berita

Terarah, Aktual, Cerdas

GHIROH PERSATUAN UMAT SEMAKIN MENGGELORA (Selamat dan Sukses Reuni 212)

2 min read

Oleh : Syamsul Arifin

Alquran Imam kami
Alquran Pedoman kami
Alquran Petunjuk kami
Alquran Satukan kami

Alquran Imam kami
Alquran Pedoman kami
Alquran Petunjuk kami
Alquran Satukan kami

Aksi Bela Islam, Aksi Bela Islam
Aksi Bela Islam, Allah Allahu Akbar

Aksi Bela Islam, Aksi Bela Islam
Aksi Bela Islam, Allah Allahu Akbar

Allahu Akbar, Allahu Akbar,
Allah Allahu Akbar

Aksi Bela Islam, Aksi Bela Islam
Aksi Bela Islam, Allah Allahu Akbar

Begitulah salah satu lirik lagu Aksi Bela Islam 212 beberapa tahun yang lalu.

Momen persatuan itu terus bergulir bak bola salju menggelinding semakin membesar dan kini sampailah pada momen reuni 212 tahun 2019 yang kabarnya juga akan dihadiri oleh peserta luar negeri :

KH Sobri menjelaskan, umat Islam dari luar negeri pada awalnya melihat Islam di Indonesia sebagai Islam yang radikal. Namun, setelah melihat keberhasilan Gerakan 212 pada 2017 lalu yang berhasil mengumpulkan jutaan orang, akhirnya mereka antusias melihat persaudaraan peserta 212.

“Khususnya melihat persaudaraan antarumat Islam yang bisa bersatu meski adanya perbedaan mazhab dan perbedaan ormas, tapi bisa bersatu padu. Mereka berharap persatuan Islam dimulai dari Indonesia dan mereka juga ingin mencontoh 212,” kata KH Sobri saat konfrensi pers di gedung Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta, Jumat (29/11).

Para tamu dari luar negeri itu, kata dia, datang untuk merasakan langsung kegiatan positif dan membangun yang dilakukan pada Reuni 212. Namun, ia tak menyebutkan secara pasti jumlah peserta dari luar negeri tersebut.

Sekretaris Steering Committee acara Reuni 212 Ustaz Slamet Ma’arif mengatakan, peserta dari luar negeri itu sangat banyak, seperti halnya yang hadir pada tahun kemarin. Namun ia juga tak menyebutkan berapa perkiraan jumlahnya.

Dari Indonesia sendiri tidak kalah menariknya, ada yang berangkat dengan berbagai macam cara bahkan ada yang berkuda dari rumahnya :

Panitia Reuni 212: Peserta ke Jakarta Naik Sepeda Hingga Kuda
Jalan raya di sekitar Monas, Jakarta Pusat, macet lantaran ada gelaran Reuni 212 pada 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia — Ketua Panitia Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 Awiet Masyhur mengatakan beberapa peserta yang berasal dari sejumlah daerah sudah mulai bergerak untuk mengikuti reuni, di Monas, Jakarta, Senin (2/12). Awiet menyebut mereka berangkat menggunakan sepeda hingga kuda.

“Ada yang sudah berangkat dengan sepeda, berkendara bermotor, dengan mengendarai kuda, dan lain-lain,” kata Awiet di Gedung DDII, Jakarta, Jumat (29/11).

Umat kini semakin rindu persatuan, keadilan dan tentu juga semakin rindu akan tegaknya sistem Islam di muka bumi ini.

Maka pilihan ada ditangan kita, apakah kita tergolong umat yang mendukung persatuan umat? Atau tergolong yang tidak suka dengan persqtusn umat?

Kalau saya sih sangat bersyukur umat mau bersatu, semoga saja anda juga sama seperti saya.

Semoga kelak kita berada dalam naungan sistem Ispam yang kaffah. Insya Allah kemenangan Islam sudah dekat. Mari fastabiqul khairat

#CintaNabiCintaSyariah

#CintaNabiBelaNabi

#Reuni212MemonPersatuanUmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.